Tuesday 20 October 2009

Trik Berkomentar pada Blog Nofollow tetapi Dianggap Dofollow (Trik Curang)

trik curang dofollow
Bagi seorang blogger seperti Anda dan juga saya, mendapatkan backlink adalah merupakan salah satu tujuan hidup kita berkomentar. Tapi kebanyakan blog yang kita komentari adalah seringkali merupakan blog nofollow, yang tidak memperhitungkan link yang kita cantumkan atau dengan kata lain tidak memberikan backlink pada blog atau situs kita. Lalu, apakah ada cara supaya link komentar kita dianggap sebagai backlink walaupun pada blog yang nofollow?

Trik ini hanya berlaku untuk blogspot. Dan langkah-langkah yang harus anda lakukan adlah :
1. Cek dulu apakah blognya nofollow atau dofollow. Jika dofollow, anda bisa langsung berkomentar, tanpa menggunakan trik ini. Jika nofollow, baru lanjutkan langkah berikutnya.

2. Isi nama, email dan alamat blog anda di form komentar seperti biasanya, tetapi pada kolom komentar, anda sisipkan code berikut :

<a rel="dofollow" href="http://alamat-blog-anda.com" rel="nofollow">anchor text</a>

(ingat! ganti alamat-blog-anda.com dengan alamat blog yang anda miliki dan ganti anchor text dengan keyword yang anda tembak)

Nah, cukup dua langkah saja, yang mesti anda lakukan. mantap kan!

13 comments:

Unknown said...

coba ya.. keyword populer

ardi33 said...

mas,trik kyk gini jgn disebarin...akibatnya,byk spamming dimana-mana...oke??peace...

admin said...

@ardi33: yg namanya ilmu harus dibagikan mas.. tp kalo soal spamming mungkin kembali ke masing2 pribadi kali ya. bagi spammer sendiri jg harus menanggung akibatnya kalo yg dilakukan cuma spamming. akibatnya ya.. commentnya bisa dihapus oleh admin misalnya.

Kalo saya pribadi sih dalam berkomentar dalam sebuah blog selalu berusaha nyambung dengan topik artikel yang ditulis, walaupun ada udang dibalik bakwan. :)

Unknown said...

perdebatan sengit ne kayaknya

Anonymous said...

Mas...
Makasih yang sebesar-besarnya..
Uda satu taon saya buat blog..
Tapi baru hari ini saya ngeh yg beginian..(telat buanget)
itupun waktu gugling..
ga ada satupun yang membahas tentang trik ini..
Sekali lagi makasih dan pengen uji coba

Salam
Pulsa

Unknown said...

Tapi ada juga yang tidak menerima tag HTML tersebut, contohnya aja blog ini. bagaimana dong?

referensi registrasi

admin said...

Blog yang mana bro..? yang ini atau yang ini? :)

reina said...

saya udah pernah nyoba trik itu, tapi pas saya klik kanan, lalu klik properties, saya lihat link-nya masih nofollow.

Apa bener ya masih nofollow?

Tips Trik Adsense, SEO, Bisnis Online

Unknown said...

Demak, 02 April 2010, jam : 21.10 WIB

Baiklah sobat, sekarang tutorial yang anda berikan haru saya uji coba, benar atau tidak ?

Salam action,
BRAM IRIANTO
rockyblank@gmail.com
Cara meningkatkan page rank untuk anda

Unknown said...

Demak, 02 April 2010, Jam : 21.15 WIB

Setelah saya membaca artikel anda tentang memberi komentar di blog dofollow, sekarang saya jadi tambah wawasan dan pengetahuan.
Tapi tolong sempatkan juga kasih komentar di blog saya, sebelumnya terima kasih.

Hormat kami,
BRAM IRIANTO
rockyblank@gmail.com
Cara mendapatkan backlink page rank

Fauzan said...

dites ya mas
Tanah Abang-Tanah Abang - Grosir Busana Muslim, Gamis,Jilbab, Baju Anak

Fauzan said...

Tes kedua ya mass, yg tadi salah

Thanks infonya
Tanah Abang-Tanah Abang -

Grosir Busana Muslim, Gamis,Jilbab, Baju Anak

Rohmad Nur Hidayat said...

Wakakaka. Kok banyak yang coba. Kalau aku mending gak usah coba aja. Gak enak sama yang punya rumah. Sudah ngasih cara bagus buat jadiin link dofollow malah di buat juga uji coba. Hehehe, terima kasih mas. Sudah buat saya terhibur dari komentar komentar yang lucu.