Wednesday, 30 September 2009

Trik Facebook: Konami Code atau Kode Konami Facebook

Halo sahabat blogger yang terkasih, trik yang satu ini bukanlah rahasia lagi karna sudah banyak yang pada tahu. Postingan kali ini mungkin hanya untuk melengkapi tips - trik facebook di blog ini saja, yakni Trik untuk menampilkan efek lens flare pada halaman facebook dengan Konami Code atau Kode Konami.

Nah, berikut adalah langkah-langkahnya :

1. Login ke facebook Anda.
2. Setelah halamannya terbuka, tekan pada keyboard Anda : Panah keatas, Panah keatas, Panah kebawah, Panah kebawah, Panah kekiri, Panah kekanan, Panah kekiri, Panah kekanan, B, A, ENTER dan Klik

Dan hasilnya.. akan seperti ini :

fb trick - konami code

[+/-] Selengkapnya...

Saturday, 26 September 2009

Trik Facebook: Cara Membuat Tulisan Terbalik dalam Status FB

¿uɐʞnq ʞıɹɐuǝɯ ˙ʞılɐqɹǝʇ uɐsılnʇ ʇɐnqɯǝɯ ɐuɐɯıɐƃɐq ʞıɹʇ ıuʞɐʎ ˙dɐʇuɐɯ uɐʎɐɯnl ƃuɐʎ ʞıɹʇ sdıʇ uɐʞnɯǝuǝɯ ɐʎɐs ɐɾɐƃuǝs ʞɐʇ ɐɹɐɔǝs ˙˙ɥǝ `ɐʎɐɯ ɐıunp ıp ɹɐɔuɐlǝsɹǝq ƃuɐpǝs nʇʞɐʍ

bingung ya baca tulisan di atas?? hehehe... gampang kok.. tinggal putar kepala anda 180 derajat.

Cara membuatnya mudah sekali, Anda hanya perlu kunjungi situs Flip Text Generator.


Lalu ketikkan tulisan Anda yang ingin diputar itu pada kotak pertama, kemudian anda akan mendapatkan hasilnya di kotak kedua. Copy dan pAste tulisan itu ke tempat yang ingin anda letakkan.

Menariknya, Anda bisa mengopy tulisan ke dalam status FB Anda.
Lihatlah gambar di bawah ini.

Asyik kan..!

[+/-] Selengkapnya...

Apa Yang Dimaksud Konami Code atau Kode Konami???

Halo sobat blogger, postngan saya kali mungkin hanya sekedar info buat anda. Beberapa hari yang lalu, saya sempat nyasar ke satu blog yang memberikan tips dan trik facebook yang lucu dan menarik yakni dengan Konami Code kita bisa membuat tampilan halaman facebook menjadi kerlap-kerlip dan berkilau-kilauan yang biasa disebut efek lens flare. Tapi hal ini malah membuat saya penasaran dengan pertanyaan "apa sih konami code itu?"

Akhirnya saya pun tanyakan ke Om Google, dan sampailah saya di Wikipedia Bahasa Inggris, dan saya mendapatkan kira-kira begini definisinya :

The Konami Code, known in Japan as the Konami Command (コナミコマンド), is a cheat code that appears in many Konami video games, although the code also appears in some non-Konami games. The code was first used in the 1986 release of Gradius for the Nintendo Entertainment System but was made famous in North America in the NES version of Contra, for which it was also dubbed the "30 Lives Code". While pausing the game or during the title screen, the player could press the following sequence of buttons on the game controller:

The code was subsequently re-used in a large number of other games, and has found a place in popular culture as a reference to the third generation of video game consoles.

Kemudian Daftar Situs yang menggunakan Kode Konami ini bisa anda lihat di : http://konamicodesites.com/
Nah, semoga informasi ini bermanfaat bagi anda.

[+/-] Selengkapnya...

Monday, 21 September 2009

Promosi lewat Facebook dengan Profile HTML

Sudahkah Anda menggunakan Profile HTML? Atau setidaknya pernahkah Anda mendengar tentang Profile HTML? Profile HTML merupakan salah satu aplikasi dari facebook yang memungkinkan Anda untuk memasukkan atau menambahkan baik itu link, gambar, video atau apapun dengan kode HTML yang dapat Anda rancang sesuai dengan keinginan Anda sendiri. Cara melakukannya tergolong relatif gampang, Anda hanya perlu mengetahui sedikit tentang bahasa HTML dasar.

Dengan demikian Anda dapat mempromosikan entah itu produk Anda, blog Anda, atau diri Anda sendiri. Ya.. bisa dikatakan semacam iklan gratis lah yang dapat Anda pasang di Halaman Profil Facebook Anda.

Bahkan dengan Profile HTML Anda juga bisa memasang tombol donasi paypal di halaman profil facebook Anda. Siapa tau ada yang mau bersedekah :)
Yang jelas sih.. banyak deh kegunaannya!

Jadi, saya jamin gak ada ruginya Anda coba.. Aplikasi Profile HTML ini.

[+/-] Selengkapnya...

Thursday, 17 September 2009

Copy DVD Video dari Berbagai Format File Video dengan Free DVD Creator

Bagi Anda yang hobby mengoleksi video, postingan kali ini mungkin berguna bagi Anda. Karena dengan hanya satu software ini, Anda dapat mengumpulkan video dengan berbagai macam format atau tipe file video, baik itu AVI, DivX, MPEG, MP4, MOV, RM, WMV, VOB, DAT dan 3GP, ke dalam kepingin DVD.

Sofware gratis ini yaitu Free DVD Creator memungkinkan Anda untuk mengubah atau convert dari berbagai format file video ke DVD format, misalnya AVI to DVD, DivX to DVD, Xvid to DVD, MPEG to DVD, WMV to DVD, MP4 to DVD, MOV to DVD, RM to DVD kemudian Anda dapat memainkannya di DVD Player.

Coba lihat tampilan screenshot dibawah ini (klik untuk perbesar)


Dengan Free DVD Creator, Anda dapat membuat film DVD movies dengan mode NTSC atau PAL dengan aspek 4:3 atau 16:9 , dengan resolusi tinggi 720x480/720x576 maupun resolusi rendah 352x240/352x288.

Free DVD Creator juga dapat membuat DVD menu, yang dapat di burn ke dalam disc DVD atau hanya membuat file DVD (.ifo, .vob) pada hard disk Anda.

Waktu proses burn ke DVD juga tergolong cepat.
Dan yang terpenting adalah.. Gratis!

Jadi tak ada ruginya, download dan cobalah sekarang juga!

Jika Anda kesulitan dengan cara penggunaan dari Free DVD Creator ini Anda dapat kunjungi : FAQs of Free DVD Creator dan How to Use Free DVD Creator.

[+/-] Selengkapnya...

Monday, 14 September 2009

Gunakan Facebook Grader untuk Mengetahui Tingkat Popularitas Facebook Anda

Ingin mengetahui tingkat kepopuleran atau popularitas Anda di dunia per-Facebook-an? Ini ada tool yang menurut saya cukup menarik yang bisa Anda gunakan, yaitu Facebook Grader. Dengan Facebook Grader Anda dapat mengetahui nilai ranking dari Profil Anda di facebook. Selain itu, Anda dapat mengetahui jumlah teman Anda, jumlah group yang Anda ikuti di FB, jumlah postingan pada dinding (wall posts), dan mengetahui siapa saja teman Anda yang paling populer atau top di Facebook Grader.

Penasaran??? coba aja sendiri di Facebook Grader.
Sebelumnya Anda harus klik Connect with Facebook, dan masukkan facebook id dan password facebook Anda. Maka akan tampil halaman yang menunjukkan Nilai Anda seperti gambar di bawah ini.


Menarik bukan? Fasilitas lainnya dari Grader yang tidak kalah menariknya adalah:
- Twitter.grader.com
- Website.grader.com
- Pressrelease.grader.com

Silakan dicoba!

[+/-] Selengkapnya...

Wednesday, 9 September 2009

Cara Memasang Feedjit Gratis di Blogspot

Halo sobat blogger ketemu lagi dengan saya di Blog Belajar Online - Belajar Internet Online, kurang lengkap rasanya kalo ada postingan Pasang Feedjit untuk Memantau Traffic Blog Anda, tapi tidak ada postingan tentang Cara Pasang Feedjit di Blogspot atau Blogger. Nah, jadi pada kesempatan ini saya akan membagikan sedikit ilmu yang saya dapatkan mengenai bagaimana cara memasang feedjit secara gratis di Blogspot. Senang 'kan dengan kata "gratis"...? Sama donk :)

Tapi sebelumnya Anda sudah tau kan fungsi dan kegunaan dari Feedjit? Syukurlah kalo sudah tau, tapi kalo belum tau baca dulu yang satu ini.

Sebagai informasi untuk Anda, memang selain yang gratis Feedjit juga menawarkan yang Pro, yaitu Feedjit Pro dengan fitur yang lebih canggih dibandingkan yang Free (gratis) dan harganya hanya $9,95 / bulan, dan bisa dicoba (trial) selama 10 hari. Tetapi sebagai orang indonesia yang cinta sama produk gratisan alangkah baiknya pakai yang gratis saja. Nah, berikut adalah langkah-langkah cara mendapatkan Feedjit Gratis, tanpa bayar alias 100% Free... untuk hari ini.. gak tau lah kalo besok lusa ato bulan depan atau tahun depan.. :)

Langkah-langkah Memasang Feedjit :

1. Masuklah ke Situs Feedjit

2. Lalu Klik Widgets, posisinya adalah diantara Get Feedjit Pro dan About Feedjit, lebih jelas lihat gambar di bawah

3. Pilih jenis Feedjit yang Anda inginkan, terdiri atas empat yakni antara lain : Live Traffic Feed, Live Traffic Map, Recommended Reading, dan Page Popularity.

Kemudian klik pada click here to Customize it! guna mengatur warna tampilan dan ukuran Feedjit untuk disesuaikan dengan blog Anda

4. Kemudian copy kode yang diberikan dan paste pada blog Anda.

Selamat Mencoba!

[+/-] Selengkapnya...

Tuesday, 8 September 2009

Install Google Earth Secara Offline, Gratis!

Halo teman, ketemu lagi dengan saya di Blog Belajar Online, Belajar Internet dan Komputer secara Online. Pada kesempatan ini saya akan membagikan informasi yang barangkali berguna bagi Anda, yaitu bahwa ternyata ada Google Earth versi Offline, yang bisa diinstal secara offline (tanpa harus koneksi internet). Tentunya ini juga gratis. Tapi sebelumnya ijinkan saya bertanya dulu.. Sudahkah Anda tahu akan manfaat dan kegunaan Google Earht? Syukurlah kalo sudah tahu.. jika belum, mungkin Anda perlu membaca artikel sebelumnya tentang panduan google earth dan bagaimana cara penggunaannya.

Jika Anda mendownload Google Earth dari halaman Google Earth, maka setelah mendapatkan file GoogleEarthSetup.exe, Anda harus menginstalnya secara online, tidak bisa secara offline.

Lalu adakah cara menginstal google earth secara offline. Nah, Anda perlu download yang satu ini, yakni Google Earth Offline Standalone Installer. Dengan demikian anda bisa menginstalnya secara offline. Mantap kan.. :)

Sebagai catatan : Google Earth Offline ini bebas dari spyware, adware and malware. saya sendiri sudah menggunakannya.

[+/-] Selengkapnya...

Sunday, 6 September 2009

Pasang Feedjit untuk Memantau Traffic Blog Anda

Halo sobat, sudah pernah mendengar tentang Feedjit? Apa sih sebenarnya yang dinamakan Feedjit itu? Feedjit merupakan widget yang bisa Anda pasang di blog Anda yang berguna untuk melacak pengunjung yang datang ke blog Anda. jadi dengan Feedjit Anda dapat mengetahui lebih rinci atau detail pengunjung yang datang ke blog anda.

Ada 4 macam Feedjit yang bisa Anda pasang, yaitu :
1. Live Traffic Feed
2. Live Traffic Map
3. Recommended Reading, dan
4. Page Popularity

Kira-kiranya gambar widgetnya Live traffic feed-nya seperti ini :

Nah, berikut adalah beberapa manfaat dan kegunaan dari memasang Widget Feedjit di Blog kita :

1. Mengetahui dari negara mana pengunjung itu berasal

2. Mengetahui Situs apa yang membawa mereka datang

3. Mengetahui Keyword atau kata kunci apa yang membawa mereka masuk ke halaman blog anda, jika mereka menggunakan search engine

4. Mengetahui halaman populer blog Anda, yakni halaman yang paling banyak dikunjungi pengunjung

5. Mengetahui halaman masuk dari pengunjung, artinya halaman yang pertama mereka buka saat berkunjung ke blog anda.

6. Mengetahui link apa yang membawa mereka keluar, dan

7. Mendapatkan backlink gratis.

Selain yang berbayar yakni Feedjit Pro, Feedjit juga menyediakan yang gratis. Kalo saya pribadi sih lebih memilih yang gratis :)

Nah, mumpung ada yang gratis, makanya buruan pasang feedjit sekarang juga. Gampang banget cara pasangnya, Anda tidak perlu mendaftar. Tinggal ikuti aja petunjuknya. Gampang toh ;)

[+/-] Selengkapnya...

Thursday, 3 September 2009

Cara Membuat Tombol 3D Keren dan Menarik dengan CoolText

Pernahkah Anda melihat tombol dengan efek 3 Dimensi (3D) yang menarik di halaman sebuah situs web atau blog? Tombol-tombol ini biasanya dibuat sedemikian rupa untuk menarik perhatian pengunjung supaya meng-klik tombol itu, entah itu tombol "Download Now", "Play Now" atau lainnya.

Sebetulnya ada cara gampang untuk membuat tombol semacam ini, yaitu dengan CoolText. Selain bisa untuk membuat Tombol secara mudah, situs ini juga bisa untuk membuat Logo serta juga menyediakan Font yang menarik untuk didownload secara gratis.

Langkah-langkah membuat Tombol 3D
1. Kunjungi http://www.cooltext.com

2. Setelah muncul halamannya, Pilih salah satu tombol seperti gambar di bawah ini

3. Kemudian Anda akan dibawa ke halaman selanjutnya. Pada bagian Logo Text, ketikkan tulisan atau teks tombol Anda. misalnya "Download Now" atau "Play Now". Lihat contoh gambar di bawah ini (klik untuk perbesar)

4. Atur settingan sesuai selera anda, yang meliputi : Font, Text Size, Text Colour, Text Shadow, Text Offset X dan Y, Shape Option, Button Color, Effect, Shadow, dan pada bagian Mouse Over jika Anda tidak menginginkan Efek Mouse Over, silakan pilih None, tetapi jika anda ingin tombol Anda tampil dengan mouseOver, pilih salah satu pilihan efeknya.

5. Lalu klik Render Button

6. Jika pada bagian Mouse Over Anda pilih None, maka di halaman berikutnya langsung aja klik Download Image, dan save ke Komputer anda. Sekarang Anda tinggal masukkan tombol ke dalam Blog atau Website, terserah gimana caranya :)

7. Tetapi jika pada bagian Mouse Over Anda pilih Pilihan lainnya selain None, maka Anda akan dibawa ke halaman seperti gambar berikut ini

8. Downloadlah file image Tombolnya dengan cara Klik link Download Image yang dibawah gambar tombol pertama dan di bawah gambar tombol kedua. Perlu Anda perhatikan bahwa Anda harus menghost file tombol tersebut di sebuah hosting. Saran saya gunakan Picasa 3

9. Lalu copy text di bagian Mouse Over HTML Code:

10. Terakhir paste kodenya ke blog atau website Anda. Sebagai catatan untuk Anda, Anda harus mengubah kode sesuai URL tombol Anda, baik yang pertama maupun yang kedua.

Selamat Mencoba!

[+/-] Selengkapnya...

Tuesday, 1 September 2009

Download Pemutar Video - 3gp Player 2009 Gratis

Halo sobat ketemu lagi dengan saya di Blog Belajar Online - Belajar Komputer dan Internet secara online.. Postingan kali ini saya beri judul "Download Pemutar Video - 3gp Player 2009 Gratis". Siapa sih yang tidak suka dengan kata gratis? hehe.. :)

Setiap momen yang indah, selalu pantas untuk diabadikan. Dengan hadirnya HP camera, merekam momen-momen atau kejadian yang indah sudah tidak menjadi persoalan lagi dan menjadi begitu mudah. Tinggal keluarkan Hape dari saku anda dan 'klik', anda pun bisa langsung merekam diri anda sendiri, cewek anda atau keluarga anda. Bagi Anda yang gemar merekam video, tentu sudah tidak asing lagi dengan apa yang dinamakan 3gp.

3gp adalah format video / multimedia untuk telepon genggam yang dibuat oleh 3GPP (Third Generation Partnership Project). Dibandingkan dengan temannya seperti AVI, 3gp jauh lebih kecil ukuran filenya, sehingga tidak terlalu banyak memakan memory.

Jika video 3gp dipindahkan ke komputer atau PC anda perlu software untuk memutar video 3gp tersebut. Nah, kali ini saya ingin memberitahukan Anda bahwa ada satu software buatan Reganam Interactive yang sangat mantap untuk digunakan. Namanya 3gp Player 2009. Anda bisa download secara gratis di http://www.reganam.com/3gp-player.htm.

[+/-] Selengkapnya...