Tuesday 8 September 2009

Install Google Earth Secara Offline, Gratis!

Halo teman, ketemu lagi dengan saya di Blog Belajar Online, Belajar Internet dan Komputer secara Online. Pada kesempatan ini saya akan membagikan informasi yang barangkali berguna bagi Anda, yaitu bahwa ternyata ada Google Earth versi Offline, yang bisa diinstal secara offline (tanpa harus koneksi internet). Tentunya ini juga gratis. Tapi sebelumnya ijinkan saya bertanya dulu.. Sudahkah Anda tahu akan manfaat dan kegunaan Google Earht? Syukurlah kalo sudah tahu.. jika belum, mungkin Anda perlu membaca artikel sebelumnya tentang panduan google earth dan bagaimana cara penggunaannya.

Jika Anda mendownload Google Earth dari halaman Google Earth, maka setelah mendapatkan file GoogleEarthSetup.exe, Anda harus menginstalnya secara online, tidak bisa secara offline.

Lalu adakah cara menginstal google earth secara offline. Nah, Anda perlu download yang satu ini, yakni Google Earth Offline Standalone Installer. Dengan demikian anda bisa menginstalnya secara offline. Mantap kan.. :)

Sebagai catatan : Google Earth Offline ini bebas dari spyware, adware and malware. saya sendiri sudah menggunakannya.

7 comments:

admin said...

wah thx infonya, kirain musti online

Supriyadi said...

Nice info. TQ

Joel Mbox's Bae said...

wah thank u ya kirain mesti online,
pasalnya kemarin saya instal di PC yang gak online gak mau?

admin said...

@prafangga permana & @mbox's : yup, instal nya bisa offline, tapi setelah instal dan waktu memakainya itu harus online. karna ini hnya installernya aja.

Priyoko said...

Wah..thak's banget atas informasinya, jujur saya sangat suka dengan ilmu yang berbasis GIS kar saya juga termasuk pengguna google earth untuk kemudahan dalam proses perkerjaan. Tapi saat ini aku punya kendala dengan Gogle Eart Pro yang saya pakai : setiap kali aku mau buka selalu ada pesan dima saya di minta untuk meng-upgrade google earht yang samiliki ke versi yang baru. Sedangkan untuk versi yang baru tidak ada tools yang menyediakan untuk Capture Gambar resoluli tinggi. dan itu udah aku dapatkan pada versi sebelumnya (yang masih eror saat ini) Gima caranya agar aku dapat meng-akses lagi google Earht Pro yang masih eror tersebut?

pengikut said...

trima kasih...
sangat membantu... salam sukses

saya dan teknologi said...

u uninstall aja dulu googlea earth mu.
teros install lagi aja. or u nginstall google earth versi terbaru