Monday 13 July 2009

DoFollow dan NoFollow

Apakah Anda pernah mendengar kedua istilah ini, DoFollow dan NoFollow..? Di dalam dunia seo kedua istilah ini sering disebut-sebut. Lantas apakah sebenarnya arti dari kedua istilah tersebut? Berikut adalah penjelasannya.

Pertama-tama, NoFollow dulu ya.
NoFollow adalah perintah dalam bahasa html yang memberi perintah pada search engine untuk tidak memberi efek peningkatan ranking pada link target yang berada pada suatu teks hyperlink.

Sedangkan DoFollow adalah kebalikannya.
DoFollow artinya penghapusan perintah NoFollow sehingga mengijinkan kita memberi link url pada kotak komentar dalam sebuah blog atau website, sehingga blog kita secara otomatis memberikan backlink bagi yang memberi komentar di artikel kita

Terus.. apa hubungannya dengan seo? Apakah dengan menerapkan Do Follow pada blog kita, blog kita akan benar-benar memliki pagerank yang tinggi? Jawabannya adalah ketika kita menggunakan system ini maka konon katanya akan mendongkrak pagerank blog kita, tapi jangan senang dulu... ini merupakan hal yang dibenci oleh mesin pencari Google. Sehingga kemungkinan Google dapat menghapus blog anda dari indexnya, karena Google mengganggap hal tersebut dapat mempercepat pertumbuhan spam comment.

Nah, sekarang anda tinggal pilih mau buat blog Anda DoFollow atau NoFollow, up 2 u..!

0 comments: